Mainkan imajinasimu ---> tips for the beginner rajuters

Bergelut di dunia rajut merajut adalah sangat mengasyikkan....full imagination. Berhubung agak minim karya tapi ide tetap mengalir ketika memberikan tutorial kepada murid-murid yang sedang belajar. Bagaimana menghasilkan karya tanpa harus ada pola....tentu saja dengan mainkan imajinasimu.

Square-Flower
Para crocheter pasti sudah tau istilah square kan? bisa buat apa aja sih dari pola square? syal, bolero, blouse, tas, selimut, tatakan gelas, doily, slipper, topi, dst. Yang diperlukan hanya satu pola square (let's go to google dan temukan dengan keyword "square crochet pattern" atau sejenisnya). Silakan pilih2 polanya ya dan mainkan warnanya, mainkan susunannya menjadi karya yang diinginkan.

Mainkan motif
Inti dari pattern rajutan adalah repetisi. Pengulangan sebuah pola, tidak masalah pola "rancangan" kita hanyalah kombinasi dari 2dc-2ch atau 3dc-1ch tapi dengan sedikit sentuhan pada penambahan detil. pasti karya kita jadi engga biasa-biasa saja. detil? misalnya tambahkan dengan warna benang lain, picot adalah detil yg paling manis sepanjang jaman, bunga-bunga kecil nan cantik.

Warna
jangan pernah takut main tabrak warna dalam rajutan. Oranye ga pernah salah kalau ketemu ungu, biru dengan kuning atau coklat? marroon rasanya adalah warna benang yang pasti semua rajuters punya. bunga-bunga

kesimpulannya teteupp....mainkan imajinasimu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat baju rajutan

kurikulum kursus merajut

Biaya Kursus Merajut