Tips dan Triks buat pemula

Blog ini semakin jarang ditengokin apalagi di posting cerita2 baru. Maklum aja soalnya kegiaatan merajutnya udah nyaris vakum, passionnya aja yg masih ada. Baca-baca milis merajut paling engga ngobatin kangenku ma benang2 itu.

Ohya mungkin mau nulis tips and trick buat pemula aja kali ya,
- merajut itu perlu kesabaran jadi ga ada salahnya sedikit invest dengan membeli jarum rajut yg ergonomik di tangan. Untuk hakken ada merek tulip yg bagus, knitting sih yg bambu lebih mudah dipakai utk para pemula
- benang, jangan asal pilih benang yg murah tapi nyusahin. gpp deh mahal sedikit tapi tangan kita engga jadi korban kerna panas.
- beli buku pola yg simple, khusus buat pemula. Selain patternnya simple, dan pasti ada step-stepnya yg mudah diikutin. Carinya dimana? di toko Gramed skr udah terbit yg karangan Thata Pang dan Dyah Dianita. Kalau beberapa waktu yll kalau mau hunting buku harus ke Kinokuniya. Lenny needle craft juga punya beberapa edisi buku rajutan terbitan jepang. Harganya? yg pasti sih diatas 100 ribuan.

Pola gratisan? silakan googling aja banyak banget koq. Utk jenis pola rajutan ada dua macam , versi gambar (biasanya pattern dari Jepang) dan versi narasi (pattern Eropa).
Sama-sama bisa dipelajari, tapi saya pribadi sih lebih senang yg gambar, ketika kita berhenti di tengah jalan bisa dengan mudah menemukan pola yang selanjutnya kita mau kerjain.

Ok, selamat belajar merajut ya....nanti share lagi deh klo ada tips2 lainnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat baju rajutan

kurikulum kursus merajut

Biaya Kursus Merajut